Cara Mudah Berkebun Pepaya. Pepaya adalah jenis buah yang paling mudah di kembang biakan. Pepaya diperbanyak dengan biji.  Untuk meniru kualitas pilihan yang terbaik adalah untuk mendapatkan benih melalui montored penyerbukan. Lapisan luar berdaging dari kulit biji ( sarcotesta ) yang menyelubungi biji diambil dari karena mencegah perkecambahan. Hal ini dicapai dengan menggosok benih bersama-sama melawan layar fine- kedap di bawah air. Benih benar-benar dehidrasi disimpan dalam wadah kedap udara tetap dapat digunakan untuk cukup banyak tahun. Benih ditabur dalam wadah kecil ( kaleng , kantong plastik atau cangkir kertas ) sebesar tiga Р4 biji per kontainer. Penggunaan tanah disterilkan mengurangi potensi kerugian akibat nematoda dan jamur. Perkecambahan membutuhkan waktu 2-3 minggu.

Cara Mudah Berkebun Pepaya

 Sebuah prosedur tambahan adalah untuk menabur benih di persemaian steril dan menusuk keluar pada tahap 2-3 Рdaun, mentransfer 3 Рempat bibit untuk setiap kontainer. Bibit yang ditransplantasikan sekitar dua bulan setelah menabur ketika mereka mencapai periode tiga Р4 Рdaun atau 20 cm, jika mungkin pada kedatangan musim hujan. Selama tanam , mengambil berpikir untuk tidak mengganggu akar. Bibit Lama memulihkan diri buruk setelah ditanam.

Pepaya membutuhkan drainase yang memadai dan sering ditanam pada gundukan atau pegunungan. Transplantasi harus disiram sering sampai mereka mapan. Pengukuran jarak tanam 3×2 m atau 2.50 x 1,60 m, memberikan kepadatan dari 1667 dan 2500 tanaman / ha Sejalan. Kepadatan yang sama disediakan dengan menanam dua baris ( 3.25 + 1,75 ) x 2.40 m atau ( 2,50 +1,50 ) x 2 m. Penipisan satu perempuan atau satu tanaman hermafrodit per rumpun dilakukan saat tanaman mencapai tahap mekar. Dalam kurangnya tanaman hermafrodit, 1 pabrik laki-laki per 25-100 tanaman betina disimpan sebagai penyerbukan.

Tanaman pepaya tumbuh dari biji ternyata buah bentuk yang unik, pengukuran , warna dan bahkan rasa. Perbanyakan vegetatif pepaya memberikan solusi untuk hampir semua masalah ini. Clone dipilih untuk efisiensi yang lebih tinggi dan buah-buahan kualitas yang sangat baik selain kualitas agronomi seperti sesak untuk panen mudah dan ketahanan yang baik terhadap penyakit. Perbanyakan pepaya dengan menggunakan kultur jaringan cepat mendapatkan popularitas, terutama karena kultur jaringan memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan metode konvensional lainnya propagasi. Kultur jaringan memfasilitasi produksi cepat penyakit tanaman gratis. Di Kenya tanaman tersebut diperoleh dari Kenya Agriculture Research Institute, serta beberapa perusahaan swasta.